Sabtu, 16 November 2013

Tips Rumah Aman Saat Mudik

Mudik merupakan sebuah kegiatan rutin yang sebagian orang di Indonesia melakukannya. Untuk anda yang ingin bermudik ria dengan keluarga ada baiknya mengikuti Tips Rumah Aman Saat Mudik berikut ini supaya rumah anda tetap aman walaupun anda tinggal mudik.


Tips Rumah Aman Saat Mudik

Tanpa banyak bicara lagi, inilah Tips Rumah Aman Saat Mudik yang bisa saya persembahkan.


Tips #1
Kunci semua pintu dan jendela. Baik pintu kamar-kamar tidur, pintu dapur apalagi pintu belakang dan pintu depan wajib dikunci.

Tips #2
Pintu depan usahakan jangan menggunakan gembok yang mencolok , gembok yang terlihat dari luar akan menarik perhatian orang yang berniat jahat mengetahui bahwa pintu tergembok menandakan orang tidak ada di rumah.

Tips #3
Hidupkan lampu kamar depan. Agar pada malam hari kamar terlihat terang menandakana ada penghuni rumah.

Tips #4
Jangan menghidupkan lampu teras depan. lampu teras depan yang hidup terus di siang hari menandakan tidak ada penghuni di rumah dan memancing orang yang akan berniat jahat.

Tips #5
Cabut selang kompor gas dari tabungnya. Agar tidak ada kemungkinan untuk terjadi kebocoran secara tiba-tiba.

Tips #6
Cabut semua cok atau steker dari colokan listrik untuk menghindari terjadinya korslet yang bisa menyebabkan kebakaran.

Tips #7
Kosongkan kulkas dan matikan untuk menghemat energi listrik.

Tips #8
Kosongkan dispenser dan matikan untuk menghemat daya listrik dan juga menghindari kerusakan jika hidup terus akan memanaskan air terus menerus.

Intip juga artikel menarik ini :

Tips #9
Jika memiliki hewan peliharaan, usahakan titipkan kepada tetangga yang tidak mudik atau titipkan ke tempat penitipan hewan, agar tidak mati kelaparan.

Tips #10
Jangan menitipkan rumah beserta kuncinya kepada tetangga, karena selain membebani mereka juga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan memperburuk hubungan dengan tetangga.

Tips #11
Jika meninggalkan rumah dan dijaga oleh pembantu atau kerabat, maka kunci kamar utama dan masukkan barang-barang yang dianggap penting kedalam kamar yang terkunci itu.

Tips #12
Tawakal dan berdoa agar rumah kita tetap dijauhkan dari orang-orang jahat dan terhindar dari segala musibah yang tidak diinginkan.

Demikian Tips Rumah Aman Saat Mudik yang mungkin bermanfaat, jika ada pembaca yang ingin menambahkan silakan ditulis pada kolom komentar. Terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar